Search

Home » , , , , , , » Cara Mudah Membuat File ISO Bootable Windows XP & Vista

Cara Mudah Membuat File ISO Bootable Windows XP & Vista

Kali ini saya akan membuat Bootable file ISO untuk Windows XP. Windows XP memang sudah "tamat" tetapi masih banyak orang yang menggunakannya.
 
Cara ini digunakan apabila file ISO kalian bermasalah, bisa jadi file ISO / CD Windows XP kalian belum dijadikan bootable sehingga tidak bisa booting kedalam PC. Untuk cara membuat Bootable ISO Windows XP kurang lebih sama dengan membuat Bootable ISO Windows 7.
 
Saya ambil contoh, saya memiliki file / dan folder yang sudah saya ekstrak dari file ISO Windows XP, lalu saya beri nama Windows XP. Kira-kira susunan file & folder dari Windows XP yang sudah saya ekstrak adalah seperti dibawah ini. Susuan file dan folder tersebut saya simpan dalam 1 folder bernama Windows XP ( nama bebas, folder tersebut hanya contoh ! ). Nantinya file & folder tersebut akan kita jadikan satu buah file ISO Windows XP Bootable.
 
 
Susunan file WIndows XP
 

Berikut tutorialnya :

1. Download & Install IMGBurn disini, pastikan saat installasi kalian tidak memilih software tambahan yang ditawarkan oleh IMGBurn. Dan jika sudah kalian buka aplikasi IMGBurn tersebut.
 
2. Pada IMGBurn, kalian pilih "Create Image file from Files/Folders".
 
 
Create Image files IMGBurn
 
3. Jika sudah kalian akan diberi tampilan seperti dibawah ini, pada langkah ini, kalian cari folder tempat kalian menyimpan file Windows XP yang sudah kalian ekstrak tadi. Klik pada icon search folder seperti gambar dibawah dan arahkan ketempat folder Windows XP kalian tadi.
 
 
Browse Folder IMGBurn
 
4. Jika sudah, sekarang kalian download file BootableImage.Ima disini & ekstrak dengan WinRAR. File tersebut nantinya akan digunakan sebagai Boot Image ( yang membuat Windows XP bisa dijadikan Bootable ).
 
5. Selanjutnya kalian kembali ke IMGBurn, dan klik tab "Advanced" --> "Bootable Disc" --> Centang juga option "Make Image Bootable".
 
 
Membuat Bootable Image IMGBurn
 
6. Pada kotak kosong Boot Image, kalian cari file BootableImage.ima yang sudah kalian download & ekstrak tadi, masukkan file tersebut melalui icon search disamping.
 
 
BootableImage.ima IMGBurn
 
7. Pada bagian "Load Segment" & "Sectors to Load", kalian pastikan seperti gambar dibawah ini. Sectors to Load sengaja dijadikan angka 4 karena khusus angka 8 hanya untuk Windows 7 keatas.
 
 
Segment & Sectors IMGBurn
 
8. Pada kolom "Destination", kalian pilih lokasi penyimpanan file ISO yang nanti akan kalian buat, contohnya bisa di Documents atau Di Desktop. Jika semua sudah OK, kalian klik pada ikon dibawah ini untuk membuat bootable.
 
 
Create ISO File Windows XP IMGBurn
 
9. Setelah klik ikon tersebut biasanya akan muncul semacam peringatan dari IMGBurn, kalian klik Yes saya dan IMGBurn akan mengatur setinggannya untuk kalian. kalian klik YES --> YES --> Ok.
 
IMGBurn Windows XP
 
IMGBurn Windows XP
 
IMGBurn Windows XP
 
10. Proses pembuatan file biasanya berlangsung cukup cepat, tentunya tergantung dari besaran file yang akan diubah.
 
 
IMGBurn Windows XP
 
IMGBurn Windows XP
 
 
11. Done ! sekarang kalian sudah bisa membuat file ISO bootable Windows XP. Mudah bukan cara membuat bootable ISO dari folder untuk Windows XP. Cara ini juga bisa digunakan untuk Windows Vista.

1 comments:

  1. Cara Mudah Membuat File Iso Bootable Windows Xp And Vista >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mudah Membuat File Iso Bootable Windows Xp And Vista >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mudah Membuat File Iso Bootable Windows Xp And Vista >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK EZ

    ReplyDelete

Powered by Blogger.